Pages

WARGA NEGARA DAN NEGARA


Negara adalah suatu kelompok masyarakat yang mempunyai rakyat dalam suatu wilayah,dengan sejumlah orang yang menerima keberadaan organisasi ini. Ada dua syarat untuk membentuk suatu negara, syaratnya antara lain adalah
1.      Syarat Primer
1.1  Terdapat Rakyat
Rakyat itu dapat diartikan sebagai bagian dari suatu negara atau elemen penting dari suatu pemerintahan. Rakyat itu terdiri dari beberapa orang yang mempunyai ideologi sama dan tinggal di daerah atau pemerintahan yang sama dan mempunyai hak dan kewajiban yang sama yaitu untuk membela negaranya bila diperlukan. Dan arti dari ideologi itu sendiri adalah kumpulan ide atau gagasan.
Sebenarnya apabila di suatu negara tidak terdapat rakyat, negara itu tidak dapat dikatakan sebagai suatu negara.
1.2  Memiliki Wilayah
Wilayah adalah sebuah daerah yang dikuasai atau menjadi teritorial dari sebuah kedaulatan.
Pada intinya wilayah itu sangat di perluakan sekali untuk membangun suatu negara, karena wilayah itu merupakan tempat dimana suatu negara itu di dirikan. Kalau tidak terdapat wilayah di suatu negara bagaimana negara itu akan terbentuk, dan berkembang menjadi suatu negara yang maju.
1.3  Memiliki Pemerintahan Yang Berdaulat
Pemerintahan yang mengacu pada prinsip dari rakyat, untuk rakyat, dan oleh rakyat. Jadi pemerintahan yang berdaulah itu adalah pemerintahan yang mengandung asas demokrasi
2.      Syarat Sekunder
2.1  Mendapat Pengakuan Dari Negara Lain
Maksud dari mendapatkan pengakuan dari negara lain disini agar negara kita dapat saling menjalin hubungah kerja sama dengan negara lain, baik dalam bidang pendidikan, perkembangan teknologi, perekonomian, dan banyak lagi kerja sama yang dapat di lakukan oleh negara kita dengan negara berkembang lain nya.
Negara itu mempunyai tugas utama yaitu:
1.      Mengatur dan menertibkan gejala-gejala kekuasaan dalam masyarakat yang bertentangan antara yang satu dengah yang lainnya
2.      Mengatur dan menyatukan kegiatan manusia dan golongan untuk menciptakan tujuan bersama yang disesuaikan dan diarahkan pada tujuan negara
Terdapat beberapa sifat-sifat yang dimiliki oleh negara yaitu:
1.      Memaksa
Arti dari memaksa ini adalah suatu pemerintahan dapat melakukan pemaksaan secara fisik apabila tidak kunjung mencapai suatu ketertiban, dan pada saat terjadinya anarkisme, biasanya anarkisme itu di perbuat oleh para pendemo.
2.      Monopoli
Negara mempunyai hak kuasa tunggal dalam menetapkan tuguan bersama dalam suatu masyarakat
3.      Mencangkup Semuanya
Semua peraturan perundang-undangan semua orang tanpa kecuali
Apakah negara itu harus berkembang dan maju?
Menurut saya  negara itu harus terus berkembag dan terus majau, karena negara yang berkembang itu  menggambarkan suatu negara yang mempunyai SDM yang sangat baik, suatu negara yang memilik pengetahuan yang lebih berkembang dan maju dari negara lain, dan negara dikatakan berkembang apabila negara tersebut memiliki teknologi yang sangat canggih, yang lebih maju dari negara lain, dan paling sangat membanggakan apabila negara kita lebih berkemang di bandingkan negara lain adalah negara kita dapat dijadikan sebagai panutan oleh negara lain. Tapi sayang nya negara kita belum menunjukan bahwa negara kita ini sudah berkembang. Dan saking teledornya negara kita, jadi banyak sekali wilaah-wilayah atau apapun yang di miliki oleh negara kita, bisa di ambil dan di jadikan hak milik oleh negara lain. Dan sebaik nya negara kita lebih memperhatikan hal-hal seperti itu, jangan mementingan urusan yang pemerintah anggap itu penting bagi diri mereka sendiri.
Sekian penjelasan saya tentang negara, yang pada initinya masyarakat itu mempunyai peran penting untuk menjadikan negara kita lebih maju, dan berkembang. Dan apabila didalam negara tidak terdapat wilayah dan masyarakat, negara tidakdapat mendapatkan pengakuan, dan tidak dapat di katakan sebagai negara.

0 komentar:

Posting Komentar